Ticker

6/recent/ticker-posts

Setelah Anies, Wakil Ketua DPR kritik Subsidi Mobil Listrik

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel buka suara dan menyoroti kebijakan pemerintah tentang subsidi kendaraan listrik.
Dia meminta kepada pemerintah untuk fokus membangun pemerataan ekonomi, menanggulangi kemiskinan, serta memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan pangan pada umumnya.

“Subsidi untuk yang papa, bukan untuk yang berdaya. Mari kita gunakan akal sehat dan nurani kita dalam bernegara. Mana yang lebih prioritas dan urgent, membangun pertanian dengan mensubsidi petani dan pertanian atau mensubsidi mobil listrik dan pengusaha kaya?” katanya, Senin, 15 Mei 2023.

Gobel mengatakan dalam hal ini tidak ada masalah dengan permintaan. Oleh karena itu, Gobel menilai tugas pemerintah seharusnya adalah mengurangi kemiskinan serta memperkuat sektor pertanian dan perikanan.

"Mari kita manfaatkan anggaran negara secara efektif untuk hal-hal yang menjadi prioritas dan mendesak. Kita harus memiliki kejelasan dalam keberpihakan kita, untuk siapa dan kepada siapa," kata Gobel.